-->

Tips Merawat Baju Putih

Tips Merawat Baju Putih

Tips Merawat Baju Putih

Tips Merawat Baju Putih
Anda tentu mempunyai pakaian yang berwarna putih. Terlebih lagi jika Anda menyukai pakaian atau baju putih, maka banyak koleksi baju putih di lemari pakaian Anda.

Baju putih ini bila sudah lama dikenakan, maka warnanya dapat memudar. Nah, berikut ini ada beberapa tips dari eHow yang dapat Anda lakukan untuk merawat baju putih.

1. Pisahkan Baju Putih

Baju putih merupakan pakaian yang rentan sekali untuk terkena lunturan baju warna lainnya. Oleh karena itu, sebelum proses mencuci dimulai, pastika Anda telah memisahkannya dengan baju berwarna lainnya. Setelah itu, rendam baju tersebut di dalam air hangat.

2. Tambahkan Cuka

Lunturnya warna putih baju Anda dapat dipengaruhi oleh air kran. Nah, tambahkan setengah cup cuka ke dalam mesin cuci supaya baju putih tak menguning sebelum Anda memasukkan baju.

3. Gunakan Baking Soda

Untuk menghilangkan noda pada baju putih, biasanya kita menggunakan cairan pemutih. Tetapi, bila pemutih ini terus digunakan, maka hal ini dapat pula membuat baju menjadi kuning. Ganti pemutih dengan baking soda untuk meminimalisirnya. Cobalah untuk menggunakan setengah cup baking soda untuk campuran deterjen Anda.

4. Jaga Kebersihan Mesin Cuci

Hal lain yang tidak boleh diabaikan adalah masalah kebersihan mesin cuci. Kotoran-kotoran yang tertinggal dari cucian sebelumnya dapat membuat baju pudar. Cara untuk membersihkan mesin cuci dengan mudah adalah isi mesin dengan air seperti hendak mencuci baju biasanya. Kemudian tambahkan satu cup cairan pemutih ke dalam air dan nyalakan pengatur waktu untuk beberapa menit, hingga cairan membersihkan bagian dalam mesin cuci.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments