-->

Tips Padupadan Tunik dalam Berbusana

Tips Padupadan Tunik dalam Berbusana

Tips Padupadan Tunik dalam Berbusana

Tips Padupadan Tunik dalam Berbusana
Busana tunik adalah pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung. Biasanya, panjang baju ini sampai ke pinggul atau atas lutut. Busana ini dapat memiliki lengan atau tanpa lengan.

Tunik pada mulanya dipakai oleh para pria Yunani kuno, Romawi kuno, dan Kekaisaran Romawi Timur. Tetapi sekarang, tunik dikenal sebagai salah satu busana muslim yang biasa dikenakan oleh perempuan dan dikenal juga dengan sebutan tunik muslim.

Tunik yang dikenakan oleh wanita Romawi pada zaman dahulu kala disebut stola yang tidak berlengan. Sementara tunik muslim memakai lengan dan mempunyai panjang hingga pinggul atau lutut.

Beberapa hal yang menarik dari busana ini di antaranya adalah memiliki motif yang bervariasi sehingga cocok dikenakan oleh segala umur. Selain itu, bahannya juga beragam,  ada yang terbuat dari kaos, satin, organza, dan juga sejenis sutera. Oleh sebab itu, busana tunik bisa digunakan untuk segala suasana.

Salah satu kelebihan yang dimiliki tunik sehingga digemari adalah bisa menyamarkan kekurangan bentuk tubuh wanita. Di samping itu, busana yang satu ini mudah pula untuk dipadupadankan. Busana tunik juga dapat dipadupadankan untuk gaya busana formal atau santai lantaran desainnya yang semi.

Nah, berikut ini beberapa tips padupadan tunik yang bisa menjadi inspirasi dalam berbusana.

Gaya Tabrak Motif dan Warna

Pilih tunik warna biru tua bermotif halus dipadukan dengan syal warna hijau terang yang memiliki motif bunga. Sebagai pelengkap, jangan lupa untuk menambahkan stocking bermotif, tas warna cerah, dan sandal gladiator.

Gaya Kasual

Untuk gaya yang lebih kasual, tunik ini tinggal dipadankan dengan celana jeans dan sepatu datar.

Bentuk Tubuh Buah Apel

Bagi wanita yang mempunyai bentuk tubuh apel atau besar di bagian perut, maka pilihlah tunik dengan aplikasi kerutan atau lipatan pada bagian perut. Padukan tunik dengan legging atau stocking dan kenakan aksesori berupa gelang dan kalung. Hindari menggunakan ikat pinggang sebab akan menarik perhatian orang ke bagian perut Anda.

Bentuk Tubuh Buah Pir

Bagi yang memiliki bentuk tubuh buah pir atau besar di bagian pinggul, maka pilihlah tunik dengan lengan seperti puff atau lengan kelelawar. Hal ini berguna untuk mengimbangi bagian pinggul yang berukuran besar.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai