-->

Tips Merawat Baju Hitam

Tips Merawat Baju Hitam

Tips Merawat Baju Hitam

Tips Merawat Baju Hitam
Kalau pada artikel sebelumnya telah diposting tentang tips merawat baju putih, maka pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara merawat baju hitam.

Tips merawat baju hitam ini diperoleh dari eHow. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.

1. Perhatikan Material Baju Hitam

Semakin rendah kualitas material baju hitam, maka kain hitam akan lebih cepat memudar. Nah, untuk menjaga warna baju hitam tetap pekat, sebaiknya pakaian tersebut tidak terlalu sering untuk dicuci.

2. Pisahkan Pakaian Warna Gelap dan Cerah Ketika Mencuci

Pakaian warna cerah juga dapat memengaruhi baju hitam atau warna gelap. Serat-serat busana warna cerah lebih mudah menempel di warna hitam. Hal tersebut bila sering dilakukan, maka pakaian hitam akan tampak memudar.

3. Campurkan Cuka Saat Mencuci

Cuci baju hitam baru dengan campuran 1 cup cuka dan 4 ember air sebelum mencucinya. Cuka mempunyai khasiat untuk membuat warna tetap terjaga.

4. Gunakan Air Dingin Ketika Mencuci

Dianjurkan untuk memakai air dingin ketika mencuci kain hitam. Pasalnya, air hangat atau panas akan membuat warna  cepat pudar. Di samping itu, tidak disarankan untuk menggunakan sabun yang terlalu banyak. Kandungan sulfur dalam deterjen mempunyai efek yang keras bagi pakaian Anda. Nah, supaya warna tetap terjaga, cuci baju hitam sebisa mungkin dengan tangan ketimbang dengan mesin cuci.

5. Hindari Menjemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Sebaiknya keringkan baju hitam dengan mesin pengering dan hindari menjemur di bawah sinar matahari secara langsung. Pengaruh sinar matahari yang kuat bisa membuat baju berwarna menjadi cepat pudar.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

Memang dengan baju yang berwarna-warni kadang beda perawatan, ada yang khusus ada yang biasa saja.. yang no.5 sepertinya belum banyak orang yang tahu..

Balas