-->

Cara Cermat Menggunakan Mesin Cuci Bukaan Atas

Cara Cermat Menggunakan Mesin Cuci Bukaan Atas

Cara Cermat Menggunakan Mesin Cuci Bukaan Atas

Cara Cermat Menggunakan Mesin Cuci Bukaan Atas
Mesin cuci jenis bukaan atas (top loading) masih menjadi pilihan menarik bagi para ibu rumah tangga. Mesin cuci bukaan atas lebih mudah dioperasikan dibanding mesin cuci bukaan depan (front loading). Selain itu, harganya juga relatif lebih rendah dan murah biaya perawatannya.

Sistem pencucian pada mesin cuci bukaan atas bekerja dengan cara memutar-mutar pakaian. Pakaian yang ada dalam mesin cuci akan berputar dan seolah-olah terjadi tarik-menarik. Cara kerja mesin cuci bukaan atas yang seperti itu bisa membuat kita berpikir, jangan-jangan pakaian yang dicuci akan menjadi kusut dan melar.

Kekhawatiran terhadap kusutnya pakaian tidak akan terjadi jika kita memilih mesin cuci bukaan atas dengan pola putaran dua arah. Tabung mesin cuci tipe ini akan berputar ke satu arah selama beberapa saat, dan selanjutnya akan berbalik arah. Dengan demikian, baju tak sempat menggumpal dan melilit. Selain itu, kualitas bahan pakaian akan tetap terjaga.

Untuk menjaga terhentinya proses pencucian yang diakibatkan tabung tidak kuat berputar, letakkan pakaian secara merata dan sedapat mungkin hindari memasukkan pakaian dalam jumlah besar secara bersamaan. Selain memasukkan pakaian secara merata, teknologi sensor yang ada pada beberapa jenis mesin cuci bukaan atas mampu mengatasi masalah tersebut. Tabung akan berputar ke dua arah hingga posisi pakaian stabil.

Teknologi terbaru kini sudah mampu mendeteksi berapa banyak deterjen yang dibutuhkan sehingga akan membuat mesin cuci awet karena saluran pembuangan tidak tersumbat sisa deterjen berlebih.

Pelembut atau pengharum pakaian yang dipakai ketika proses akhir pencucian sering tidak tersebar ke seluruh pakaian. Pilih mesin cuci yang sudah dilengkapi dengan wadah pelembut pakaian untuk menghindari hal tersebut. Cairan akan keluar sedikit demi sedikit dan merata dengan memasukkan pelembut ke wadah yang tersedia.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment