-->

Jenis Busana dan Cara Penyimpanannya

Jenis Busana dan Cara Penyimpanannya

Jenis Busana dan Cara Penyimpanannya

Cara Menyimpan Pakaian
Pakaian merupakan salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan kita. Pakaian atau busana yang kita pakai sehari-hari tentu beragam jenis serta bahan pembuatnya. Untuk menyimpannya pun kita harus memerhatikan jenis dari busana tersebut karena beda jenis pakaian, beda pula cara penyimpanannya.

Berikut adalah beberapa cara menyimpan pakaian sesuai jenisnya agar pakaian dalam Anda tetap sempurna dan nyaman digunakan.

1. Jas, blazer, dan jaket yang berbahan dasar katun, polyester, drill, wol, atau linen, busana jenis ini disimpan dalam posisi tergantung dengan gantungan berbahan kayu atau gantungan yang memiliki busa untuk menjaga bentuk busana.

2. Kain dengan bordiran seperti songket, sebaiknya disimpan dengan cara digulung dan harus diberi lapisan kertas roti sebelum penggulungan.

3. Baju pesta seperti stola, gaun, kebaya, dan selendang, pakaian jenis ini wajib digantung dan diberi plastik pelapisnya. Untuk mencegah kusut, jaga jarak antargantungannya. Jangan gunakan gantungan dengan ujung yang tajam pada baju berpayet agar tak mudah robek.

4. Busana santai seperti celana pendek dan kaus, sebaiknya dilipat untuk menghemat tempat. Jumlah tumpukan maksimal adalah 10 potong pakaian agar memudahkan saat mengambilnya.

5. Pakaian dengan bahan rajutan yang bersifat stretch seperti cardigan atau sweater, sebaiknya dilipat agar tidak melar.

6. Kaus kaki dan stocking, sebaiknya disimpan secara terlipat sewaktu saat pertama kali kita membelinya. Menyimpan kaus kaki dengan cara menggulungnya seperti bola, akan membuat kaus kaki mudah berubah bentuk dan melar pada sisi tertentu saat lama tidak digunakan.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments